Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menabung Yang Baik dan Benar

Hello Semuanya, Cara Mudah Menabung Yang Baik dan Benar - Bagi kalian teman pasti sudah tidak asing lagi kan mendengar penyimpan uang di bank. Yah tentu saja, karena di sinilah salah satu instrumen sarana yang baik untuk uang kita setelah beberapa tahun mendatang. www.keneketo.com.

Cara Menabung Baik Dan Benar

Tapi sampai sekarang masih saja banyak orang yang sulit untuk melakukan penyimpanan sisa gaji maupun pendapatan mereka. Kalau dilihat dari sektor pendapatan perbulan lumayan besar, selain dari itu beberapa kebutuhannya lumayan tercukupi.

Ternyata, penyimpanan uang ada caranya agar di setiap akhir tahun yang belum tentu bisa diwujudkan. Nah buat kalian teman, yang masih melakukan kesalahan dalam menabung mungkin bisa mengikuti metode yang aku bagikan kali ini.

Cara Menabung Baik

Sebelum saya jelasin lebih lanjut teman, menurut saya kalian ambil komitmen terlebih dahulu sebagaimana nantinya kalian bisa punya modal untuk masa yang akan datang, dan ini langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan satu demi satu.

Cara Menabung Dengan Selalu Melakukan Diawal

Saya rasa teman, masih banyak dari kalian yang menggunakan uang untuk berfoya-foya dan tidak menjadikan nya sebagai dari bagian utama untuk di simpan, bahkan kamu lebih mengutamakan keperluan lain yang tidak seharusnya di belanjakan.

Kamu tahu tidak baik  sadar tidak sadar kalau penghasilan yang kamu dapatkan sudah mulai menipis di saat pertengahan bulan. Lalu tidak mempunyai uang lagi untuk di simpan. Kalau bisa teman di tabung terlebih dahulu jangan menunggu sampai ada sisa baru di simpan.

Jika kamu membelanjakan dulu baru menabung, itu sudah tentu tidak akan tersisa. Malah bisa membahayakan keuangan teman sendiri dan pastinya akan gagal untuk menyimpan uang.

Cara Menabung Dari Nominal Kecil

Agar kalian ketahui teman, sebenarnya menabung itu tidak di harus kan bayak. Menurut pengalaman saya menabung lah sesuai yang teman mampu agar lebih ringan. 

Apalagi buat kalian yang penghasilan nya pas UMR, sudah pasti menyesuaikan dengan kebutuhan lain, dan setidaknya jangan sampai memberatkan operasional tentunya.

Mungkin bisa dimulai dari nominal terkecil. Misalkan, dalam perhari bisa di tabung 5000, 10.000 sampai seterusnya. Makin Banyak lebih baik tentunya.

Untuk cara lain yang bisa teman lakukan jika menabung di rumah adalah, gunakan tanggal. Artinya teman bisa menabung  sesuai jangka yang teman tentukan sendiri. Seperti saat awal bulan tanggal 1 atau tanggal berikutnya. 

Jadi di sini saya akan menguraikannya agar lebih jelas teman, pada awal tanggal 1 teman menabung 1000 tanggal 2 menabung 2000 tanggal 3 menabung 3000 sampai seterusnya sesuai dengan tanggal teman. yah hitung-hitung teman bisa menabuang kurang lebih dari Rp500 kan lumayan.

Karena cara ini pernah juga saya lakukan dan hasilnya sangat maksimal teman, memang sih semua tergantung dari kalian, cuman menurut saya kalau di usahakan pasti bisa.

Cara Menabung Dengan Menggunakan Rekening Khusus

Mungkin dari kalian teman ada yang menabung di dalam lemari, di bawah kasur, di sela-sela lubang kecil, atau tempat yang tidak mudah di lihat. Cuman sebelum melakukannya kalian harus harus tau dampaknya.

Misalkan, di gigit tikus, di curi orang atau dampak lainnya yang mungkin itu membahayakan, dengan hal seperti ini teman bisa melakukan tabungan di rekening khusus.

Nah, dari hal yang saya maksud ini teman jika uang sudah dikumpulkan sesuai target lalu simpanlah di tabungan khusus agar lebih nyaman. Tambahan dari saya teman jangan di satuin dengan hasil atau gaji bulanan. Tujuannya adalah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tadi.

Agar lebih mudah, teman bisa membuka tabungan dengan tawaran biaya administrasi secara gratis atau juga lebih ringan, supaya bisa menyesuaikan dengan keadaan finansial, seperti melakukan transfer atau penyimpanan uang.

Cara Menabung Dengan Menggunakan Sisa Uang Atau Bonus

Jika teman bekerja di perusahaan sudah tentu menerima gaji tambahan, Seperti THR. Menurut saya uang itu lebih baik di simpan dan jangan di hambur-hamburkan. uang kaget lah jika bahasa kerennya

Karena jika teman sudah mempunyai target yang sudah di tentukan lebih baik itu diutamakan dulu. Sebab dengan cara ini teman lebih mudah mengatur keungan nantinnya. 

Misalkan nih teman dapat bonus tambahan dari perusahaan, jadi setengahnya itu teman bisa simpan ke rekening tabungan dan sisanya gunakan untuk keperluan yang memang teman butuhkan.

Cara Simpan Uang  Dengan Menjauhi Membeli Barang Tak Perlu

Apakah dari kalian suka membeli barang-barang merek atau sejatinya suka belanja barang berlebihan, saya rasa hal ini jangan sampai terjadi teman. Sebab ini bisa membuat kalain ketagihan nantinya. Banyak yang di inginakan tetapi pada akhirnya tidak digunakan, kan mubazir.

Kalau cuman mengikuti gaya orang lain karna takut di buli, lebih baik jangan teman. Karena ini akan merusak keuangan yang sudah kalian rencanakan untuk kedepannya.

Uang yang sudah kalian simpan, lalu di ambil untuk digunakan bersenang-senang. Maka dari itu gunakan lah pemikiran yang bijak dan hindari belanja barang yang berlebihan.

Belanja itu boleh teman, tapi sesuaikan lah dengan kebutuhan, cerdas lah dalam mengatur keuangan agar tentram di masa yang akan datang.

Menabung Mulai Dari Diri Sendiri 

Jika keadaan tidak memunginkan lebih baik teman belajar menyisihkan uang dulu agar bisa terbiasa nantinya untuk menabung.

Kalau teman ingin menabung mingguan atau hari yang sesuai teman mau. Bulatkan tekad dan komitmen dalam menyisihkan uang, ingat jangan sampai lupa dengan waktu yang sudah di tentukan. 

Karena kalau tidak ada penekanan seperti itu maka rencana yang sudah di bentuk akan berantakan. Awal nya doang semangat. Tapi tidak sampai beberapa hari kemudian mogok, dan tidak ada niat lagi untun menyimpan uang.

Kesimpulan

Menabung di mulai dari diri sendiri, keinginan personal, sebanyak apapun rekaning yang kamubuat dan gaji yang kamu peroleh akan habis begitu saja jika tak ada keinginan untuk menyimpan

Kabar lain

Kembali ke personal masing masing, kamu tentukan sendiri nominal untuk di simpan, rutin melakukan selama beberapa tahun, hasilnya kamu lihat dan rasakan sendiri, sedikit demi sedikit pasti menjadi bukit.

Nikmati prosesnya jangan di hitung tiap hari. Simpan di tempat yang benar hingga suatu saat akan bermanfaat untuk kamu sendiri.

Cara Mudah Menabung Yang Baik dan Benar - Mulai dari niat dan langkah awal, jika kamu memiliki kendala atau cerita lain yang mengiringi bisa bantu bagikan agar rekan lain juga bisa belajar. Selamat menabung.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menabung Yang Baik dan Benar"