Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Kok Cara Mengetahui Hasil Test Pack Kehamilan

Hello Semuanya, Cara Mudah Mengetahui Hasil Test Pack Kehamilan - Mungkin dari kalian ada yang ingin tahu pertanda dari kondisi setelah berhubungan, cuman kalian masih engga ngerti gimana sih caranya untuk baca hasil sebuah alat test yang di lakukan di rumah. www.keneketo.com

cara baca hasil test pack kehamilan

Hal ini memang sering di alami pasangan muda, mereka masih malu bertanya dan bahkan sok mengerti sehingga keliru dalam melakukan tindakan setelahnya, Termasuk kamu yang mampir di sini pasti karena ingin mengethaui lebih lanjut bukan.

Pengertian Test Pack

Sebelum lanjut ada baiknya kita kenalan dulu dengan alat yang di pergunakan, Test pack kehamilan adalah alat yang sangat mudah untuk mengecek ciri awal kehamilan, dan sudah banyak pasangan baru yang menggunkan alat ini sebelum mereka melakukan pengecekan ke dokter, dan cara ini teman memang sangat perlu untuk kita pelajari.

Ok selanjutnya saya meneruskan pembahasan bagaimana cara kita bisa belajar membaca alat test pack ini, Mungkin teman bisa memastikan dulu bentuk alat tes kehamilan yang akan digunakan.

Karena cara ini sangat lah penting teman bagaimana agar kita bisa mengetahui hasil yang sudah di tentukan oleh prodak itu sendiri dan saya sudah merangkum secara manual supaya kamu mudah memahaminya.

Jenis Test Pack Kehamilan

Jadi dari pembahasan yang akan saya menemukan di pasaran ada 2 jenis yakni yang berbentuk Stik dan digital, metode yang mereka terapkan beda saat mengetest sampel atau urine, mari kita telisik satu satu ya berdasarkan alat ini.

Cara Membaca Hasil Test Pack Kehamilan Lewat Stik

Saya akan memulai dari hasil test pack menggunakan alat stik, cassetter maupun strip langkahnya bisa teman ikuti di bawah ini agar lebih  mudah memehaminya:

Hasil Negatif 

Jika hasil yang negatif teman bisa memperhatikan bagian garis berwarna merah muda garis yang pertama

Hasil Positif 

Untuk hasilnya positif maka teman bisa melihat bagian garis yang kedua dan ini mempunyai warna yang sama dengan yaang diatas

Hasil Gagal 

Nah kalau tanda pada garis tidak terlihat bararti hasil dari test engga berhasil

Cara Membaca Hasil Test Pack Kehamilan Digital

Kalau teman menggunakan alat tespack digital dengan pertanda hamil atau tidak maka teman bisa memahaminya dengan cara, 

Hasil Yes

Setelah pengetesan menyebutkan yes itu tandanya positif 

Hasil No

Begitu di test menyebutkan No berarti negatif.

Untuk yang di gital ada banyak model pada hasil ini, kamu bisa simak petunjuk penggunaan juga ya.

Jadi jika teman ingin mengetahuinya lebih lanjut, disini saya sudah membuatkan beberapa contoh alat test pack yang sering banget di jual di pasaran.

Cara Mengunakan Alat Test Pack Kehamilan Strip, HCG Cassette, Atau Test Stick

Nah kini kita telisik cara pakainya, semua kembali ke kamu sebagai pengguna pilih yang stik maupun digital, harga jelas berbeda, tapi fungsi tetap sama. 

Kabar Lain 

Secara umum ada 3 ini yang sering dipakai untuk test kehamilan di masyarakat, jadi aku mau ulas ini saja, kamu bisa beli di apotek dengan mudah dan menggunakan sampel urine atau air kencing.

Cara Pakai Test Pack Kehamilan Strip atau Stick

Kalau teman menggunakan alat test pack bermerek strip, terlebih dahulu teman harus memehami bagian garis yang sudah dicelupkan alat dengan waktu 30 detik di dalam sampel urine yang nantinya pencapaian sudah di garis biru alat test pack.

Pastikan kamu menampung cairan urine ini pagi hari ya kawan, pakai tempat bersih, pada saat buang air kecil pertama.

Lalu bagi teman yang mengunakan alat test pack bermerek strip, ada perbedaan desain disaat melakukan pengetesan supaya lebih mudah. Yaitu, teman cukup menyelupkan bagian ujung alat yang akan diujidi dalam sample urine.

Cara Pakai Test Pack kehamilan HCG Cassette

Nah kalau alat test pack yang teman gunakan adalah merek hcg cassette, alat ini sudah dilengkapi penyedot tetes yang bisa dipakai sebagai tempat sample yang sudah disediakan.

Pastikan kamu melakukan uji ini pagi hari ya, setelah bangun tidur dan saat buang air pertama, tampung di sebuah wadah kecil dan bersih tidak tercampur bahan tertentu.

Kalau teman udah selesai meneteskan di bagian lubang yang sudah di sediakan, tunggu kurang lebih dua menit sampai hasil terlihat dengan pasti.

Kesimpulan 

Secar Umum Hasil test pack kehamilan ini jika muncul 2 garis artinya positif, demikian sebaliknya jika muncul hanya 1 garis harinya negatif.

Ini penting banget buat pasangan muda, agar di saat perlu malah ga bisa membaca hasil, namun aku yakin kamu mampir ke mari tujuannya untuk menambah pengetahuan dan mempersiapkan sejak dini keluarga kamu.

Sekali lagi ini adalah sebuah alat, kamu sebagai pengguna minimal mengetahui dan mengerti kondisi tubuh juga, kapan terakhir berhubungan. Jika hasil positif dan datang bulan sudah terlambat 2 bulan maka bisa di pastikan kamu hamil

Tetapi jika hasil positif tetapi kamu datang bulan bisa jadi alatnya yang eror, kamu bisa konsultasi ke dokter keluarga atau ke rumah sakit untuk test lab.

Cara Mudah Mengetahui Hasil Test Pack Kehamilan - Semua harus di rencanakan dan tetap tenang untuk menyongsong hari esok yang lebih baik, Jika hasil positif bersyukur lah dan siap menjadi orang tua yang hebat.

Posting Komentar untuk "Mudah Kok Cara Mengetahui Hasil Test Pack Kehamilan"