Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Setting Jam Digital All New Vario 160

Hello Semuanya, Cara Setting Jam Digital All New Vario 160 - Produk terbaru pabrikan sayap mengepak ini membuat gebrakan dimana sektor Panel Meternya makin informatif meskipun ukuran atau dimensinya tak makin besar. www.keneketo.com

setting jam Vario 160

Secara kondisi mesin mati terlihat memang ada dua bagian pada spedometer vario 160, bagian atas adalah bagian lampu lampu indikator dan bagian bawah adalah sisi utama yang sudah semuanya digital.

All New Vario 160

Sepeda motor ini merupakan generasi baru di kelasnya, pabrikan menghadirkan New Vario 160 menggantikan seri 150cc yang sudah tak di terbitkan lagi.

Selain itu untuk tampilan semuanya baru berbeda dengan edisi lama yang hanya beda kubikasi antara 125cc kini total berbeda

Secara mesin All New Vario 160 memang identik dengan All New PCX 160, namun dari bagian rangka motor ini memiliki nilai tambah dimana sudah memakai teknologi eSAF.

Berbekal rangka baru ini New Vario 160 memiliki bobot lebih ringan dan kuat, oleh sebab itu akselerasi di awal maupun di atas lebih melesat di bandingkan all new PCX 160.

Spedometer All New Vario 160

Secara ukuran tak beda jauh dengan model sepeda motor vario series sebelumnya tetapi dari sisi fitur sudah makin komplit dan lengkap. sebut saja indikator eco riding yang sangat infomratif dan mengajak kita semakin pintar putar tuas gas

Kita mulai dari sisi atas dulu ya bagian ini banyak lampu mulai dari lampu sisi atas ya, dari kiri ada info rem ABS, ini yang membedakan dengan type CBS, lampu ini saja yang tidka ada di spedometer CBS tapi ada di type ABS.

Geser ke kanan sedikit ada info lampu sein kiri, kemudian agak kanan dikit ada info kunci aktif atau smartkey, agak kanan dikit ada informasi lampu jauh.

Pada sisi tengah ada sebuah indikator injeksi, selanjutnya geser kanan dikit ada indikator idling stop system. Paling kanan selanjutnya ada info lampu sein kanan dan paling kanan ada lampu bulat merah itu apa?

Beberapa rekan pasti ada yang penasaran ini indikator apa, itu adalah indikator lampu untuk alarm atau anti pencuri, saat motor parkir jika kamu aktifkan alarm maka ini akan berkedip.

Bagian utama panel meter vario 160 kita bahas dari kiri juga, dimana sisi ini ada info kapasitas tangki bahan bakar, kemudian geser dikit ke kanan, yang mana paling gede angka yang muncul ini adalah info kecepatan.

Lanjut ke kanan dikit ada info trip A trip B dan AVG jarak tempuh, untuk lihat ini kamu bisa tekan select. Yang menarik adalah sisi kanan bawah ada info eco riding.

Eco riding All New Vario 160 di tandai sengan sebuah panel yang berupa indikator yang menyala km per liter. 

Dimana penjelasannya jika kamu berkendara baik dan eco maka bar akan penuh, demikian sebaliknya jika kamu geber geber maka bar akan kecil.

Ini terobosan banget dimana mengajak pemngendara untuk selalu eco riding, ini akan sangat mudah di lihat dengan kondisi bar pada setiap vario.

Biasanya eco riding hanya di perlihatkan oleh sebuah lampu hijau atau merah, misal jika berkendara eco akan hijau demikian sebaliknya jika geber geber akan padam lampu atau menjadi merah.

Cara Setting Jam Digital All New Vario 160

Ini pastinya banyak yang juga bertanya, sebab tiap daerah pastinya akan berubah waktu apalagi yang doyan touring hahaha

Adapun metode untuk melakukan ubahan jam digital Vario 160 ini adalah sebagai berikut

  • Pertama pastinya kamu putar kunci kontak yang sudah keyless ke on atau menyala, mesin tak harus di nyalakan.
  • Berikutnya kamu tekan tombol Select dan SET Bersamaan, hingga jam berkedip, berhenti tekan kedua tombol
  • Selanjutnya kamu bisa tekan set hingga mengarah ke angka jam berkedip
  • Tekan Select hingga angka jam yang kamu kehendaki menyala atau tampil.
  • Tekan kembali Set untuk pindah ke info menit dengan tanda berkedip.
  • Kembali kamu tekan select hingga menit yang kamu mau tampil di layar, jika menit jauh kamu bisa tekan dan tahan select lama untuk memajukan dengan cepat.
  • Terakhir tekan Set dan jam sudah tidak berkedip lagi, tanda lainnya tampilan akan bergeser ke menuindikator OIL Change

Mudah bukan, semua pasti sedikit kesulitan di awal, tetapi percayalah jika kamu sudah pakai smartphone maka dengan mudah kamu bisa memahami.

Penampakan Spedometer Vario 160

Kabar lain

Sebab teknologi jaman now sudah di ciptakan untuk mudah di pahami, dan juga bertujuan mempermudah penggunanya.

Kesimpulan

Spedometer All New Vario 160 memiliki design yang tak beda jauh, tetapi ada fitur keren khususnya type tertinggi yakni ABS, selain itu untuk eco riding indikatornya mantap.

Adanya jam digital yang langsung bisa di lirik tampa memencet tombol, juga membuat pengendara makin nyaman.

Dibutuhkan penyesuaian sekitar 15-20 menit saja kok untuk memahami spedometer all new vario 160, dari pengalaman aku pribadi.

Cara Setting Jam Digital All New Vario 160 - Semoga membantu ya kawan, jangan lupa mampir di tulisan sebelumnya. 

Posting Komentar untuk "Begini Cara Setting Jam Digital All New Vario 160"