Tes Balap Vario 160cc VS New AEROX 155cc Mengejutkan Hasilnya

Hello Semuanya, Balap Vario 160cc VS New AEROX 155cc Mengejutkan Hasilnya - Rasa penasaran aku akhirnya terjawab setelah bersama rekan rekan kreator lain menjajal ini motor di lintasan serangan. www.keneketo.com

Sepeda motor terbaru honda 2022 yakni Vario 160cc kita benturkan langsung dengan All New AEROX 155cc.

Motor dua duanya dalam kondisi standar dan masih baru, besanya hanya beberapa bulan saja. kita juga lakukan di tempat yang lumayan jaraknya dan memaksimalkan yang ada sebab di Bali ga ada sirkuit.

Vario 160cc VS All New AEROX 155cc

Ini aku tegaskan dulu ya kawan, dimana Vario 160cc VS New AEROX 155cc ini bukan laga pro ya, yang aku lakukan cuma hiburan.

Agar hasil lebih mendekati baik maka pengendara motor kita tukar setelah melakukan satu kali balapan.

Aku mengajak Eko dan Bli Surya yang memang suka banget dengan kecepatan. Selain itu rekan aku dua ini sudah pernah ikut beberapa kumunitas safety riding dan cornering.

Aku sendiri apalah, hanya penyuka saja, oleh karena itu supaya hasil lebih baik aku kolaborasi bersama rekan lainnya.

Pada laga pertama Bli Surya naik Vario 160cc dan Eko naik New AEROX 155cc, hasilnya Bli Surya menang Naik Vario 160cc dalam jarak 500 m menang.

Selanjutnya di laga ke dua kita rubah pengendara dimana kini Eko Naik Vario 160cc dan Bli Surya naik New AEROX 155cc, hasilnya Eko menang naik Vario 160cc dengan jarak 500m juga.

Kita masih penasaran hingga kita coba adu ini motor dengan Old Aerox yang kabarnya memang memiliki power lebih baik hasilnya memang benar.

Saat Eko Naik Old AEROX bli Surya Naik Vario 160 hasilnya Old AEROX menang, sedangkan saat Bli Surya Naik Old AEROX dan Eko Naik Vario 160, hasilnya Vario 160 menang. Setelah itu kita diskusi ternyata ada beberapa faktor penyebab ini bisa terjadi.

Faktor Yang Mempengaruhi Top Speed

Ternyata ada indikator lain yang membuat motor kamu mencapai puncak performa antara lain

Faktor Yang Mempengaruhi Kecepatan Motor adalah Berat Beban 

Ini termasuk berat pengendara, selain itu ada juga berapa beban barang bawaan termasuk tas atau helm hingga sepatu.

Faktor Yang Mempengaruhi Top Speed adalah Kondisi Motor

Ada ubahan sedikit saja itu sangat berpengaruh, misal mencopot beberapa body akan mengurangi bobot kendaraan.

Faktor Yang Mepengaruhi Top Speed adalah Bahan Bakar

Pastikan juga jenis Bahan Bakar BBM pada kendaraan yang di lakukan pengetesan sudah sama.

Ada juga sih beberapa penentu yang mempengaruhi seperti kondisi ban atau usia kendaraan, oleh karena itu hasil yang kita buat ini bukanlah kesimpulan resmi.

Cara Aman Melakukan Drag Race Test

Untuk kamu yang ingin melakukan cara serupa ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan jika tak ada sirkuit di daerah kamu yakni

Drag Race Test Jangan Dilakukan Pada Perumahan

Ini wajib agar tak mengganggu tetangga ataupun membahayakan, Pastikan banget ya kawan

Drag Race di Jalan Sepi

Pilih lokasi jalan yang sepi kalo ada pilih yang dua jalur agar searah hingga tak ada kendaraan yang berlawanan arah tiba tiba muncul.

Drag Race Test Pada Waktu Lalu Lintas Sepi

Kamu pahami dulu situasi lokasi, pastikan pukul berapa jalanan sepi, jangan melalukan saat lalu lintas sedang padat.

Drag Race Test Tetap Safety Riding

Jangan hanya saat balapan saja, saat berkendara juga wajib cari aman, misal pakai Helm, Sepatu dan Jaket.

Performa Vario 160cc dari hasil yang kita lalukan ini sangat baik, ubahan pada rangka dan pakai mesin yang identi dengan PCX 160cc membuat makin meningkat tenaganya.

Joki Drag Race Vario 160cc  lawan New AEROX 155cc

Sedikit gambaran untuk pengendara yakni Bli Surya dan Eko adalah sebagai berikut
  • Bli Surya memiliki tinggi badan sekitar 175cm dan berat 80kg
  • Eko punya tinggi badan sekitar 173 cm dan berat 65kg

Ada selisih sekitar 15 kg anatara bli Surya dan Eko, dari sini saja kita sudah bisa sedikit menyimpulkan bahwa pasti hasil juga akan berbeda.

Sekali lagi aku tekankan ini hanyalah hiburan belaka, selain itu hasil pastinya akan berbeda pada setiap orang yang melakukan pengetesan.

Dari sisi target pasar kedua motor ini memang di benturkan oleh pabrikan, bagaimana menciptakan sebuah motor skutik yang bernuansa sedikit racing.

Perbedaan Vario 160cc dengan New AEROX 155cc

Ada beberapa catatan dari sisi model untuk kedua motor ini, pertama All New AEROX memiliki dua suspensi belakang, Vario 160cc ada satu suspensi belakang.

Sedangkan untuk Vario 160cc ada double cakram untuk type ABS yang kita pakai ini, sedangkan New AEROX 155cc masih pakai rem teromol untul bagian belakang.

Selanjutya untuk urusan kepraktisan Vario 160 dek masih rata, sedangkan New AEROX 155cc dek layaknya Nmax atau PCX dimana cembung karena ada tangki bahan bakar.

Berbicara fitur kedua motor ini sudah sangat kekinian, lampu lampu LED khususnya headlamp, tetapi New AEROX 155cc lampu sein masih bohlam.

New AEROX 155cc memiliki fitur connected dimana hp kamu bisa tersambung dengan motor. sedangkan Vario 160cc belum ada.

Untuk Mesin sih teknologinya berbeda meski sama sama 4 katup tetapi new AEROX 155cc sudah ada VVA sedangkan pada VArio 160cc belum ada Vtech.

Balap Vario 160cc VS New AEROX 155cc Mengejutkan Hasilnya - Ini hanyalah hiburan semata semoga memberikan jawaban dan menambah referensi kamu saat memilih kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar