Punya Ninja 150RR Begini Suka Dukanya

Hello Semuanya, Punya Ninja 150RR Begini Suka Dukanya - Sepeda motor 2tak merupakan motor pertama aku saat masih pelajar, Saat itu aku punya Yamaha Force 1. www.keneketo.com

Dan motor yang aku pakai sekarang merupakan motor 2tak selanjutnya dimana aku sudah idamkan sejak masa sekolah.

Walau telat beberapa tahun tetapi kesan sebagai motor sport fairing tetap bisa aku rasakan meskipun ada gempuran dari produk sepeda motor kekinian

Suka Duka Punya Ninja 150RR

Setelah memiliki ini motor akupun pastinya sangat senang, sebab idaman sejak dahulu. kita mulai dari kekurangan barulah hal hal aku sukai kali ya biar lebih asik

Yang Aku Tidak Suka dari Ninja 2tak RR 

Dimensi - Entah karena motor sekarang ukurannya besar atau karena pertumbuhan sekarang pada besar besar ini motor sangat kecil, tapi untuk aku pribadi dengan tinggi 169 dan berat 73-75 Kg sih ok ok saja.

Dimensi secara menyeluruh memany pendek, kaki sangat pas menatap saat kamu mengendarai

Wajib di Rawat Atau Di Service Rutin

Nah ini manja banget motornya, hahaha, service dalam hal ini adalah membuang oli yang ada di silincer, minimal kamu lakukan sebulan sekali lah, jika tidak suara kurang galak.

Kuping Kips wajib di bersihkan, Selain itu kita di sebagai pemilik wajib bisa minimal ganti oli, atau ganti busi.

Kalo menurut aku pribadi, motor ini ingin menyatu dengan pemilik, dan kamu sebagai pemilik juga wajib sering adaptasi ke motornya

Jangan semua kamu serahkan ke bengkel. Tetapi dari memiliki ninja aku secara tak langsung mau tak mau jiwa mekaniknya keluar hahaha

Seperti yang aku ungkap tadi mulai dari buka busi, buka Karburator, ganti pilot jet mainjet bersihkan filter udara, ganti membran termasuk setting biar lebih sesuai kebutuhan, apalagi ganti oli aku sudah lakukan sendiri.

Tanpa Starter Elektrik

Ini sih memang tidak praktis banget di era sekarang, apalagi sedang buru buru atau ngajak orang, pastinya wajib engkol untuk menyalakan.

Lampu Kurang Terang

Ini sih relatif ya tetapi menurut aku memang sangat redu, banyak yang menyarankan ganti arus jadi DC tapi aku tetap dengan mekanisme aslinya. 

Kunci Kontak Kurang Aman

Meskipun sudah ada kunci asli tetapi menurut aku sangat tidak aman, wajib memiliki pengaman ganda seperti gembok dll seba jika parkir di pasar atau tempat ramai lainnya sangat mudah di curi.

Pemilik Wajib Paham Karakter dan Kebutuhan

Kadang apa yang di bilang baik orang belum tentu cocok dengan pengguna, itulah yang bisa aku pelajari ketika memiliki ninja 2t.

Part after marketnya sangat banyak, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan uang, ini kembali ke user itu sendiri. Untuk keperluan apa memiliki motor, ada yang utnuk kontes, ada yang untuk balap, atau ada yang hanya untuk koleksi.

Hal Hal Yang Aku Suka dari Ninja 2tak

Selanjutnya suka mengendarai ninja 2tak khususnya RR aku, ini tak semua sama ya.

Design Ninja RR 

Menurut aku pribadi modelnya tak kalah dengan motor jaman sekarang. depan hingga belakang sangat serasi, samping juga sangat memperlihatkan kegagahannya.

Meskipun di era sekarang tak semua orang cocok sebab seperti yang aku sudah tuangkan di atas dimana ukuran orang sekarang gede gede banget hahaha. Motor jadi terlihat kecil.

Gaya Berkendara

Sangat racing, tak butuh ubahan banyak sudah sangat mumpuni dan memberikan sensasi berkendara tersendiri.

Perawatan Mudah

Tak seperti motor jaman sekarang dimana banyak piranti elektronik dan sensor, ini motor standar banget, masih pakai karbu, memang sih butuh kebiasaan untuk menyetting dan bagi sebagian orang ribet.

Ribet sendiri jika kamu bandingkan dengan motor baru jika, jika menurut aku sih enak saja sekaligus menikmati prosesnya.

Suara, Tenaga dan Aroma

Ini sih sensasi berkendara 2tak sesungguhnya, Suara meskipun aku masih pakai knalpot standar tetap asik di kendarai. 

Tenaga 2tak khususnya ninja rr Sangat besar, walau tak sebesar moge tetapi masih lebih dari cukup untuk meningkatkan adrenalin

Motor aku masih standar banget, cuma ganti karbu yang sudah menua pakai produk kekinian. jambakannya sangat baik dan bisa diajak nikmati minggu pagi sambil sunmori

Aroma Oli samping juga tak kalah memberikan sensasi berkendara, aku sendiri memilih pakai oli 100% Synthetic, tujuannya bukan apa apa agar lebih baik pelumasan, serta suara yang halus.

Selain itu hal yang bisa di rasakan selain  pelumasan baik dari oli synthetic adalah aroma yang sangat racing.

Aroma ini semacam peningkat adrenalin juga loh bagi aku sendiri, dan sudah bisa kamu cium aroma sejak motor di nyalakan.

Modifikasi Ninja 2Tak

Untuk garapan Modifikasi aku sih tak begitu wow, aku hanya menyegarkan part part yang membuat performa motor kurang baik, misalnya ganti radiator dengan almunium agar tak mudah karatan

Selaini itu untuk baut baut juga aku rubah hampir 80-% pakai stainless agar tak karatan juga, dengan rubah ini tampilanpun jadi makin menarik.

Selebihnya tidak ada di rubah, hanya merawat normal saja, cuci dan polish manual biar tetap menawan hehehe

Kesimpulan Suka Duka Punya Ninja 2Tak

Meskipun buka motor gede SPort 2tak ini sangat menarik untuk aku, yang untuk kekurangan memang ada di setiap produk, tetapi semua terbayarkan dari kelebihan yang di miliki.

Untuk perawatan sih termasuk mudah, asal kamu sebagai pemilik paham kebutuhan yang di inginkan, Jangan ingin baik tetapi tak paham hal apa yang di butuhkan.

Berusaha menyatu dengan motor dan jangan manja, semua di serahkan ke bengkel agar makin erat hubunganmu dengan si motor cie cie.

Apapun motor kamu aku rasa sama saja pasti ada nilai tambah maupun hal yang kurang, kembali ke personal pemilik untuk dapat memaksimalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar